Football News

Atlethic Bilbao Menang Di Partai Kandang Sementara Alaves Ditahan Imbang Eibar

Atlethic Bilbao Menang Di Partai Kandang Sementara Alaves Ditahan Imbang Eibar

Peluang Atlethic Bilbao untuk berlaga di kompetisi Eropa musim depan kembali terbuka berkat kemenangan tipis 2 – 1 atas tim tamu Real Betis. Berkat kemenangan tersebut; Atlethic Bilbao naik ke peringkat 6 klasemen sementara yang merupakan posisi terakhir untuk memperoleh kesempatan berlaga di babak kualifikasi Liga Eropa. Setelah menjalani pertandingan babak pertama tanpa menghasilkan gol; penyerang Aritz Aduriz membuka skor di babak kedua pada menit 53 melalui eksekusi tendangan penalti. Penyerang veteran tersebut sukses memperdaya penjaga gawang Real Betis dengan tendangan keras ke sisi kiri gawang. Penjaga gawang menjalani malam yang berat pada laga tersebut setelah gawangnya kembali kebobolan 7 menit kemudian. Kali ini Iker Muniain yang sukses mencetak gol ke gawang Real Betis melalui sebuah sundulan kepala.

 

Tertinggal 2 gol pada saat pertandingan masih menyisakan waktu 30 menit membuat para pemain Real Betis meningkatkan tekanan. Peluang untuk menyamakan kedudukan memang masih terbuka dan serangan demi serangan Real Betis akhirnya berbuah hasil. Ruben Castro mencetak gol ke gawang tuan rumah Atlethic Bilbao dan membuka peluang untuk menyamakan kedudukan serta menyelamatkan 1 poin dari sebuah partai tandang agen sbobet indonesia. Namun para pemain Atlethic Bilbao kemudian meningkatkan konsentrasi dan kedisiplinan dalam bertahan serta sesekali melakukan serangan cepat yang merepotkan lini belakang Real Betis. Berkat kemenangan tersebut; Atlethic Bilbao berhasil membuat selisih 1 poin dari Real Sociedad yang ada di peringkat 7 serta hanya tertinggal 1 poin dari Villarreal yang ada di peringkat 5.

Baca Juga : Birmingham captain Gets 3 game ban

Sementara itu Alaves gagal mendulang nilai penuh pada partai kandang saat menjamu Eibar. Tim tuan rumah sebenarnya diuntungkan setelah penjaga gawang Asier Riesgo mendapat kartu merah di menit 26 karena memegang bola di luar kotak penalti. Kesalahpahaman dengan Florian Lejeune berbuah pahit setelah Eibar harus kehilangan penjaga gawang. Gelandang Adrian kemudian ditarik keluar guna memberi tempat bagi penjaga gawang Yoel yang menggantikan Riesgo. Bertahan dengan skor 0 –  0 hingga akhir pertandingan meski harus bermain dengan 10 pemain di partai tandang menjadi sebuah prestasi tersendiri bagi Eibar.

Be the First to comment. Read More