Football News

David Moyes Resmi Mengundurkan Diri Dari Jabatan Manajer Sunderland

David Moyes Resmi Mengundurkan Diri Dari Jabatan Manajer Sunderland

David Moyes akhirnya mengundurkan diri dari jabatan manajer Sunderland setelah klub tersebut mengalami degradasi di akhir musim Liga Primer Inggris 2016/17. menurut judi bola sbobet mobile, Sunderland mengakhiri musim kompetisi di posisi juru kunci dengan nilai hanya 24 poin setelah mencatat hanya 6 kemenangan di sepanjang musim. Moyes akhirnya mengumumkan dirinya dari jabatan manajer sehingga ia dipastikan tidak akan memimpin tim Sunderland di Divisi Championship musim mendatang. Moyes sebelumnya dikabarkan akan bertahan di Sunderland meski mengalami degradasi. Keputusan serupa dilakukan oleh seorang Rafael Benitez sebagai manajer Newcastle United dan berbuah promosi di akhir musim ini setelah The Magpies sukses menjadi juara Divisi Championship.

Baca Juga : Agen Sbobet Online Terpercaya

Kabar mengenai pengunduran David Moyes ditegaskan oleh Ellis Short yang merupakan chairman klub Sunderland. Short mengatakan keputusan Moyes melepas jabatan sebagai manajer Sunderland membuat klub berada dalam situasi sulit. Terutama setelah tim ditangani oleh Moyes saat kompetisi mendekati pertengahan musim. Moyes disebut Short telah meninggalkan jabatan sebagai manajer Sunderland tanpa kompensasi apapun. David Moyes merupakan salah satu manajer yang sempat diprediksi akan meraih sukses besar ketika didatangkan ke Manchester United untuk menggantikan posisi Sir Alex Ferguson. Sayang Moyes gagal mengulang suksesnya bersama Everton dan harus dipecat dari jabatan manajer sebelum satu musim berakhir. Karir Moyes di La Liga saat menangani Real Sociedad juga dapat dikatakan gagal setelah ia dipecat pada bulan November 2016 lalu dan kemudian kembali ke Inggris untuk menangani Sunderland.

 

David Moyes sempat mengundang kontroversi selama menangani Sunderland ketika terlibat dalam perselisihan dengan reporter BBC Vicki Sparks. Sang manajer kemudian dikenai denda oleh pihak Fotball Association karena pernyataan tidak sopan saat menjalani sebuah wawancara. Meski memiliki skuad yang cukup baik sejak awal musim; namun Sunderland mengalami kesulitan untuk meraih kemenangan. Kedatangan seorang Jermain Defoe sempat meninggkatkan kepercayaan diri dan perolehan gol Sunderland; namun buruknya pertahanan menjadi masalah serius yang membuat Sunderland sering kalah meski mampu mencetak gol di sebuah pertandingan.

Be the First to comment. Read More