Football News

Penghargaan Untuk Kante Sekaligus Penghargaan Untuk Pertahanan Timnya

Penghargaan Untuk Kante Sekaligus Penghargaan Untuk Pertahanan Timnya

Penghargaan untuk Kante menjadi hal yang patut dibanggakan. Karena hal tersebut adalah salah satu bukti bahwa penghargaan terhadap para pemain sepak bola tidak harus diberikan untuk para pemain sepak bola yang berhasil mengumpulkan gol terbanyak.

 

Seperti penghargaan untuk Kante ini, Kante mendapatkan penghargaan sebagai PFA Player of the Year. Dia mendapatkan penghargaan tersebut sebagai gelar kehormatan yang diberikan kepada pemain sepak bola terbaik versi PFA atau Persatuan Persepakbolaan Inggris dan Wales.

 

Perjuangan para pemain sepak bola tidak harus dinilai dengan banyak atau sedikitnya gol yang diciptakan. Pemain sepak bola memiliki skill untuk bermain dengan baik di lapangan hijau. Skillnya itulah yang berharga, karena dengan skillnya itulah raihan gol terbanyak dapat mengangkat nama tim sepak bola yang dibelanya.

 

Berkat penghargaan untuk Kante ini, Kante sangat bersyukur dan merasa sangat gembira. Dia merasa kiprahnya selama ini di dunia sepak bola sangat dihargai dan diperhatikan. Tidak lupa Kante juga mengucapkan terima kasih kepada teman-temannya satu tim, karena kiprahnya selama ini adalah buah kerja sama dengan pemain-pemain yang lainnya.

 

Bukan hanya itu, ucapan terima kasihnya juga diungkapkan kepada semua anggota Chelsea beserta para pengurusnya dan semua fans Kante. Dia merasa sangat bangga dengan penghargaan PFA ini. Sehingga ucapan syukurnya tidak bisa terukur.

 

Sejak kegabungannya di tim Chelsea di musim ini, Kante memberikan torehan prestasi yang membanggakan. Chelsea tidak salah dalam memilih Kante untuk masuk ke dalam timnya. Chelsea menelusuri prestasi dari Kante di tim-tim sebelumnya. Kante sebelumnya adalah pemain di tim Leicesetr City. Di tim ini, dia mendapatkan trofi Liga Primer pada tahun 2015/2016. Kiprahnya sangat mengesankan saat itu dan mencuri perhatian banyak orang.

 

Penghargaan untuk Kante di piala PFA ini adalah keberuntungan bagi Kante. Karena sebelumnya Kante sudah masuk dalam daftar finalis PFA, namun dia masih belum beruntung terpilih menjadi finalis terbaik. Justru teman setimnya di Leicester City, Mahrez, yang duluan menjadi juaranya.

 

Keputusan untuk memberikan penghargaan untuk Kante  ini, PFA melalui banyak pertimbangan dan kategori penilaian. Ada banyak hal yang harus dinilai. Beberapa diantaranya adalah seorang pemain terbaik versi PFA harus memiliki koleksi perolehan gol dan asis yang banyak, serta juga menilai dari kelincahan dalam bermain di lapangan hijau. Bukan hanya itu saja, PFA juga menilai sisi eksistensi atau kehadiran seorang pemain sepak bola di timnya. Kante memiliki itu. Selain sebagai pencetak gol di Chelsea, Kante juga sangat disegani. Dia menjadi salah satu pemain yang sangat berpengaruh di tim Chelsea.

 

Semangat Kante adalah yang membuat penghargaan untuk Kante ini mendarat mulus di tangannya. Dia adalah pemain yang cerdas dan sangat agresif, sehingga penghargaan ini memang menjadi penghargaan yang sangat tepat mendarat di tangannya

Be the First to comment. Read More